RSS
Facebook
Twitter

Friday, April 4, 2014

MASALAH DESKRIPSI HALAMAN PADA FB SHARE








fb share, deskripsi halaman
Seperti yang saya tulis di judul postingan saya masalah deskripsi halaman pada FB Share, yang sering melanda sodara-sodara yang baru ngeblog seperti saya juga. Kadang kita bingung jika kita sudah memberi Deskripsi Halaman pada postingan kita namun saat kita share di FaceBook tidak bisa muncul.

Sebenernya jika kita mencari di Google untuk menyelesaikan masalh tersebut, sangat banyak caranya namun berdasarkan pengalaman saya dan saya coba dari berbagai sumber ternyata tidak sesuai dengan yang di harapkan. Jika anda pernah seperti yang saya alami pasti merasa kesal juga.

Tadinya saya juga tidak terlalu memikirkan hal seperti ini, karena waktu saya awal-awal membuat blog saya coba share Postingan saya yang berjudul Blog di FaceBook ternyata deskripsi halamanya ada. Namun untuk postingan yang lain tidak muncul -_-.

Untuk itu saya mencoba hal lain dan hasilnya cukup memuaskan bagi saya, jika anda ingin juga mencoba  bisa ikuti langkah-langkah berikut,

Pertama anda tulis dulu artikel/postingan yang ingin di postingkan di blog anda, jangan lupa beri deskripsi halaman juga. 

Langkag berikutnya saatnya anda publikasikan jika rasa artikel/postingan anda sudah selesai di buat.
Selanjutnya anda tinggal menuju blog anda lalu menuju ke postingan yang baru saja anda buat lalu copy URL dari postingan anda tersebut.

Jika sudah anda sekarang saatnya  masuk ke facebook anda, jika sudah saatnya anda pastekan di kolom yang biasanya anda untuk membuat setatus.

Tunggu sebentar sampai muncul seperti yang di bawah ini, ini saya beri contoh artikel/postingan saya membuat favicon blog yang menggunakan gambar jadi ada gambarnya.
 

Langkag terakhir anda tinggal klik kotak hitam (namun kalo di fb tidak seperti itu ini hamya untuk memperjelas saja) pada seperti pada gambari di bawah ini, nanti di situ anda bisa hapus tulisan yang ada di kolom tersebut dan anda ganti dengan deskripsi dari postingan anda, jika sudah tinggl klik bagikan/post.
 
Sudah selesai juga langkah-langkahnya sekarang anda bisa coba dan buktikan apakah berhasil caranya atu tidak, pastinya semoga bermanfaat buat saya dan anda.

0 comments:

Post a Comment

  • Blogroll

  • About