RSS
Facebook
Twitter

Thursday, March 6, 2014

JENIS-JENIS BACKLINK



backlink, seo, off page
Jika kemari saya membahas backlink, untuk sekarang ini saya akan membahas jenis-jenis backlink untuk anda. Ada baiknya jika anda mengenal jenis-jenis backlink yang ada. Agar anda tidak salah menggunakan backlink yang tidak tepat untuk blog anda. Ada beberapa jenis atau tipe backlink yang sangat di sukai oleh robot mesin pencari.

1. One Way Backlink (Backlink Satu Arah)

One way backlink atau backlink satu arah adalah sebuah backlink yang di dapat oleh blog/website anda dengan cara seperti ini. Misalnya situs X memberikan backlink kepada blog/website anda, tapi anda tidak perlu memberikan backlink kepada blog/website X. Jadi backlinknya hanya satu arah.

Nah backlink tipe inilah yang sangat di sukai oleh mesin pencari, khusunya Google. Sebab one way backlink seakan menandakan bahwa blog/website anda itu adalah blog/website yang berkualitas dan mendapat rekomendasi dari blog-blog lain.

2. Two Way Backlink

Two way backlink atau backlink dua arah. Yakni anda memberi backlink ke suatau situs (misalnya situs A) lalu situs A juga memberi backlink kepada situs anda. Akan tetapi two way backlink saat ini sudah tidak terlalu diprioritaskan lagi oleh Google, sebab banyak para pemilik blog yang menyalahkan two way backlink. Sebagian pemilik blog kerap bertukar link sacara sembarangan dan membombardir, tanpa memandang kualitas backlink tersebut. Jadi saya tidak mengharapkan anda melakukan hal seperti tersebut karena dapat merugikan blog anda.

3. Backlink Tiga Arah

backlink tiga arah adalah backlink tipe dua arah yang sedikit dimodifikasi, sehingga memberi bentuk yang berbeda. Penjelasanya sebagai berikut. Ada 3 buah blog/website, A,B,C. blog A dan B dimiliki oleh saya. Sementara anda adalah pemilik blog C.

Nah saya dan anda akan saling bertukar link, saya akan memberikan backlink satu arah ke blog anda ( blog C) dari blog saya yang A. Sebgai balasan anda harus memberikan backlink dari blog C ke blog saya yang B.

Tujuan  menggunakan strategi  backlink tiga arah adalah agar membuat blog anda  seolah-olah mendapatkan backlink satu arah.

4. Backlink Tipe Lingkaran

Untuk backlink tipe lingkaran  ini dapat di lakukan dengan minimal ada 4 blog. Misal situ A,B,C, dan D. Blog A memberikan backlink ke blog B, B membri backlink ke C, lalu Blog C memberi backlink k D. Dan blog D akan memberi backlink ke blog A.

Nah itu semua jenis-jenis backlink yang saya bahas. Namun saya tidak mutlak harus melakukan 4 tipe jenis backlink di atas, sebenernya anda bisa berkreiasi sendiri untuk membentuk tipe backlinknya. Tapi yang saya bahas di atas adalah tipe-tipe yang paling umum di gunakan dalam optimasi Off  Page SEO.

2 comments:

  • Blogroll

  • About