RSS
Facebook
Twitter

Monday, March 3, 2014

CARA MEMBUAT TOMBOL FOLLOW TWITTER DI BLOG

 follow twitter, blog, widget

Kembali lagi saya membahas Twitter untuk blog, pasti kita udah tahu twitter itu apa, pastinya jejaring sosial yang banyak di gunakan he. Saya tidak akan membahas twitternya namun saya akan membahas  cara membuat tombol follow twitter di blog untuk memberi tahu jika yang punya blog itu punya twitter pastinya hehe. Jika sebelumnya saya pernah membahas widget twitter  untuk kali ini saya akan membahas cara membuat tombol follow twitter di blog ini hampir sama dengan widget twitter.

Bedanya untuk follow twitter ini lebih memberikan informasi kepada pengunjung twitter dari pemilik blog, jadi pengunjung blog akan labih mengenal siapa pemilik blog yang sedang di kunjungi. Jika anda ingin memasangnya caranya cukup mudah ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Pastikan seblumnya anda sudah punya akun twitter ya he.
Jika sudah punya sekarang masuk sini.
Nanti akan di bawa ke halaman seperti ini;

Nah di situ anda nanti tinggal mengatur bagaimana tombol follow twitter anda.
Keterangan gambar:
  • Choose button adalah pilihan dari tombol follow twitter yang ingin anda pasang.
  • User adalah nama dari twitter anda, pastikan  menggunkan nama anda ya?
  • Language adalah bahasa yang ingin anda gunkan.
Jika sudah di atur semunya anda tinggal copy kode yang berada di kotak sbelah kanan.
Cara memasangnya:
Masuk di blog anda dulu.
Jika sudah saatnya menuju dashboard lalu layout> add a gadget> HTML/Java script, silahkan pastekan kode tombol follow twitter anda. Jika sudah tinngal anda save dan selesai, untuk cara memasang tombol twitter di blog cukup sekian dari saya semoga bermanfaat buat anda dan saya.

1 comment:

  • Blogroll

  • About