RSS
Facebook
Twitter

Thursday, January 23, 2014

URL FRIENDLY

URL Friendly, seo

Salah satu hal yang wajib juga kita ketahui untuk Optimasi Seo adalah membuat URL yang Friendly untuk mesin pencari. Karena biasanya mesin pencari itu mengindex alamat URL suatu halaman website/blog terlebih dahulu baru kemudian halaman webnya, jadi yang kita pahami adalah kita perlu membuat URL yang ramah bagi mesin pencari.

Kira-kira anda ada yang sudah tahu belum apa itu URL? jika belum tahu boleh teruskan baca artikel saya ini, URL adalah singakatan dari uniform resource locator, yakni sebuah rangkain karakter yang di gunakan untuk menunjukan lokasi suatau dokumen di internet. Contoh URL tu seperti ini  http://blogsnyarido.blogspot.com/2013/12/meta-tag-untuk-blog.html.
Terus seperti apa si URL yang ramah untuk mesin pencari (SEO friendly) itu? URL yang ramah bagi mesin pencari adalah URL yang relatif singkat dan mengandung kata kunci yang Anda bidik. Misalanya anda membidik kata kunci RISET KEYWORD, maka frasa "RISET KEYWORD" harus ada pada alamat URL halaman website/blog anda. Contohnya jadi seperti ini http://blogsnyarido.blogspot.com/2013/12/riset-keyword.html.

Itu di atas sedikit pembahasan tentang URL yang ramah untuk mesin pencari, terus bagaimana membuat agar URL-URL di website /blog kita menjadi ramah (SEO friendly).

Untuk membuat agar URL menjadi ramah untuk mesin pencari, anda hanya perlu sedikit pengaturan saja di blog anda apalagi sekarang khususnya bagi pengguna blogger cukup mudah. Sekarang ini blogger terus manambah fitur optimalisasi On Page Seo yang  tersedia di platform mereka.

Termasuk berkat hadirnya berbagai Fitur  On Page Seo  di blogger, anda dapat dengan mudah mengatur URL postingan anda agar Friendly untuk mesin pencari, berikut langkah-langkahnya.

Silahkan anda login dan di teruskan menuju dashboar blogger anda.

Kemduian klik create new post untuk membuat postingan baru.

Nah berikutnya anda tinggal tulis deh isi postingan blog anda tentang apa saja, jika perlu juga tambahakm gambar agar menarik.

Jika sudah selesai du tulis, maka selanjutnya anda klik bagian permalink yang ada di sebelah kanan pembuat postingan.
Berikutnya anda silahkan pilih opsi custom permalink, lalu anda tinggal masukan URL yang ingin anda pakai pada kotak isian yang tersedia. Oh iya jangan lupa ya dalam menulis URL harus di pisah dengan tanda - ya. Seperti ini http://blogsnyarido.blogspot.com/2014/01/memasang-rating-star.html Jika sudah sudah klik tombol done.

Sekarang URL yang adan inginkan sudah selesai, semoga dengan ini semakin menambah optimasi SEO blog anda sekarang anda tinggal klik publish dan selesai.

0 comments:

Post a Comment

  • Blogroll

  • About