RSS
Facebook
Twitter

Saturday, February 15, 2014

MEMASANG SKRIP ALRET DI BLOG



skrip alret, blog
Jumpa lagi dengan blog saya, mumpung msih belum bisa tidur ada baiknya kita ngeblog-ngeblog dulu biar agak capek terus langsung bisa tidur he. Mungkin bagi yang sering  baca blog saya kemarin pasti udah baca tentang headline news yang fungsinya untuk mebrikan kabar/info kepada pengunjung blog, nah untuk kali ini saya akan memberikan hal yang sama namun berbeda hehe. Kenpa saya bilang sama tapi berbeda gini saya  jelaskan,” ini sama-sama untuk meberi tahu kepada pengunjung blog namun bedanya kalo ini sebelum pengunjung melihat blog anda nanti ada peringtan atau informasi yang akan tampil duluan kaya gini deh”,



Untuk lebih jelasnya saya bahas dulu, jadi yang saya maksud dari Skrip Alret adalah ucapan selamat datang bagi pengunjung ketika membuka blog anda. Skrip ini berupa tulisan atau teks yang berada dalam kotak. Fungsi dari skrip ini adalah untuk memberikan informasi/hal-hal yang harus di perhatikan ketika mengunjungi blog anda. 

Pasti anda mulai ingin mencobanyakan, baiklah jangan berlama-lama langsung saja menuju cara Memasang skrip alret di blog anda.

  • Pertama anda masuk blog anda dulu,
  • Kemudian anda masuk dashboard> template> edit html, jika sudah anda cari kode </head> dengan menekan CTRL+F. Jika anda sudah menemukan kode </head>. Salin kode di bawah ini tepat di atas kode </head>,

<SCRIPT language='JavaScript'>alert("SELAMAT DATANG DI BLOGSNYARIDO");</SCRIPT>

Perhatian anda bisa merubah tulisan selamat datang di blogsnyarido dengan kalimat yang anda sukai atau hal yang ingin anda informasikan ke pengunjung blog anda. Jika anda sudah merasa benar, saatnya klik pratinjau/preview sebelum anda klik save template jika dirasa sudah benar-benar tidak ada masalah silahkan anda kli save template dan lihat perubahan di blog anda. Sekian dari saya tentang Memasang Skrip Alret Di Blog, semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

  • Blogroll

  • About