RSS
Facebook
Twitter

Friday, January 10, 2014

RECENT POST BERGERAK



recent post, widget, post
Blogger menyediakan berbagai Fasilitas pendukung untuk memudahkan pengguna maupun pengungjung blog kita menjadi nyaman. Ada berbagai macam widget menarik seperti halnya recent comment dkk.

Untuk kali ini ada lagi menurut saya widget yang satu ini wajib di pasang di blog anda, ini Recent Post karena recent post akan memberikan up date terbaru postingan blog anda. Ini fungsinya hampir sama serpeti Random Post dan Populer Post juga kok.

Dengan adanya recent post akan memudahkan pengunjung melihat posting terbaru dari blog anda. Recent post ini menurut saya unik walaupun masih ada kekuranganya juga, tapi tidak apa-apa bagi yang ingin mencoba boleh saja.

Tadi kan saya bilng unik kenapa unik karena jika mungkin kita sering menjumpai recent post yang hanya tulisan saja dan diam saja, untuk yang ini bisa bergerak lho coba saja lihat di sidebar blog saya. Bagaimana menurut anda? Nah bagi yang ingin mencoba saya ijinkan ko. Silahkan ambil scriptnya di sini. Scriptnya masih murni dari sedikit editan saya jika anda ingin merubahnya ya silahkan aja jika tidak biarkan saja seperti itu. Jangan lupa ganti tulisan http://blogsnyarido.blogspot.com/ dengan Url home page dari blog anda.

Nah udh di ambil kan scriptnya sekarang tinggal pasang saja caranya mudah sekali.
  • Masuk dulu di blog anda> lalu pergi ke dashboard blog anda> lalu cari lay out dan klik.
  • Kalo sudah nantikan seperti ini, 

  • Tinggal cari deh Add a Gadget dan klik

Jika di bawa ke halaman baru tinggal cari HTML/Java script udah taru script yang anda ambil tadi di situ, jika sudah tinggal klik Save sudah selesain juga dan terpasang juga silahkan lihat blog anda bagaimana perubahanya.

0 comments:

Post a Comment

  • Blogroll

  • About